0 operator Online  
  Home Berita
Berita
•    MOHON PERHATIANNYA
•    WTP
•    Pemanfaatan e-KTP dengan Menggunakan Card Reader
•    Enam Perda Baru Diluncurkan
•    Jawa Barat Segera Punya Perda Larangan PNS Berpolitik
•    BBM Batal Naik, Pemerintah Pangkas Anggaran
•    Gubernur : PNS Wajib Mengisi Absen Pagi, Siang dan Sore
•    TO REFLECT AND ACT
Enam Perda Baru Diluncurkan
2 January 2013, 2:06 pm

BANDUNG-Di penghujung tahun 2012, DPRD jabar beserta Pemprov. Jabar dalam sidang paripurna yang berlangsung (29/12) sore meluncurkan Perda baru. Keenam Perda tersebut, merupakan usulan dari pihak Pemprov. Jabar. Penetapan Perda ditandatangani Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara dan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.

Keenam Perda yang disahkan, antara lain : Perda tentang Kinerja dan Disiplin Pegawai Pemprov. Jabar, Perda tentang Satu Data Pembangunan Jabar, Perda tentang Pencegahan dan Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Perda tentang Perubahan atas Perda Provinsi Jabar Nomor 3 Tahun 2009 tentang Garis Sempadan Jalan, Perda tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Perda tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Jabar.

Atas Perda-Perda tersebut, DPRD Jabar memberikan rekomendasi. Rekomendasi untuk Perda tentang Kinerja dan Disiplin Pegawai Pemprov. Jabar , sehubungan dengan telah ditetapkannya Perda tentang Kinerja dan Disiplin Pegawai Pemprov. Jabar, segera ditindaklanjuti dengan menyusun Peraturan Gubernur yang mengatur tentang standar dan penilaian kinerja Pegawai Pemerintah Pemprov. Jabar serta menetapkan besaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai dengan terlebih dahulu memperoleh persetujuan DPRD sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang-undangan.

Rekomendasi untuk Perda tentang Satu Data Pembangunan Jabar , dengan telah diterbitkannya Perda tentang Satu Data Pembangunan Jabar, untuk efektivitas pengelolaan data, Pemprov. Jabar segera menyusun dan menetapkan Peraturan Gubernur yang mengatur UPT Badan Pusat Data dan Analisis Pembangunan.

Untuk keterpaduan pengelolaan pembangunan di daerah perlu segera dibentuk forum data sebagai wadah komunikasi data pembangunan lintas sektor dan lintas daerah, yang ditindaklanjuti dengan kesepakatan antara Pemprov. dan Kabupaten/Kota berkaitan dengan penyampaian data daerah serta menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang pengolahan data, termasuk sarana dan prasarana.


Sumber http://jabarprov.go.id
[arsip berita/artikel]
 
Page created in: 0.080 seconds.